Status Aset

Untuk mengakses halaman Status Aset, silahkan pilih menu Status yang terdapat dalam grup menu Data Store.

Pilih menu Status pada grup menu Data Store

Status Aset terbagi menjadi dua berdasarkan status keberadaan Aset, yaitu; Status Normal dan Status Penghapusan (Disposal). Anda dapat menambahkan Status Aset berdasarkan kebutuhan, baik untuk Status Normal atau Status Penghapusan. Secara default, juga telah disediakan status Aktif untuk Status Normal dan status Hilang untuk Status Penghapusan.

Halaman Status Aset



Berikut penjelasan dari halaman Status Aset seperti dapat dilihat pada gambar xx.

  1. Tambah Status

    Klik tombol Tambah Status untuk mendaftarkan status baru. Form Buat Status akan ditampilkan, dan silahkan isi Nama Status dan Deskripsi Status. Pilih Kategori Status, Status Aset untuk Status Normal dan Status Penghapusan Aset untuk Status Disposal. Klim tombol Simpan untuk menyimpan Status. Status yang berhasil ditambah, akan ditampilkan pada Daftar Status.

    Form Tambah Status Aset

     

    Pilihan Tipe Status Aset

     

  2. Hapus Banyak Status

    Jika Anda hendak menghapus lebih dari 1 Status, pergunakan fitur Hapus Banyak ini untuk menghemat waktu. Pilih Status yang hendak dihapus, kemudian klik tombol Hapus.

  3. Lihat Detail Status

    Klik tombol Lihat Detail Status untuk menampilkan detail status.

  4. Ubah Status

    Klik tombol Ubah Status untuk mengubah Detail Status. Tetapi perlu diperhatikan hanya Nama Status dan Deskripsi sajalah yang dapat diubah, Anda tidak dapat mengubah Kategori Status.

    Form Ubah Status Aset

     

  5. Hapus Status

    Pergunakan fitur Hapus Status jika Anda hendak menghapus Status satu persatu.